9 Manfaat Mengejutkan dari Winter Melon

Loader Link – Buah ini adalah salah satu sayuran yang paling berharga di bagian dunia tertentu karena nilai gizinya dan manfaat kesehatannya yang mengesankan, yang mencakup kemampuannya untuk mengurangi penyakit kronis, meningkatkan pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi jantung, meningkatkan penglihatan, dan meningkatkan level energi, antara lain.

Apa itu Winter Melon?

9 Manfaat Mengejutkan dari Winter Melon

Sementara nama “melon” mungkin membuat orang percaya bahwa ini adalah buah, Winter Melon sebenarnya adalah sayur anggur besar, dengan daging putih pucat dan interior yang kabur. Satu-satunya anggota genus Benincasa, Winter Melon memiliki banyak nama berbeda, termasuk labu abu, labu fuzzy dan labu lemak. Sebagai sayuran yang belum matang, ada sedikit rasa manis pada melon, tetapi setelah matang, rasa manis itu menghilang menjadi rasa yang lebih lembut, mirip dengan mentimun. Setiap bagian dari tanaman Winter Melon dapat digunakan untuk tujuan kuliner atau obat, dan digunakan secara luas di Asia, khususnya di Cina. Melon ini dapat tumbuh hingga 80 cm panjangnya, dan dapat disimpan selama berbulan-bulan tanpa memburuk, mirip dengan banyak labu lainnya. Ini biasanya digunakan dalam sup dan semur, tetapi juga bisa manisan atau termasuk dalam kari. Jus sayuran juga dapat digunakan dalam berbagai minuman sehat, sedangkan kecambah dan sulur anggur dapat dimakan sebagai sayuran.

Nutrisi dan Gizi Winter Melon

Nilai gizi Winter Melon adalah apa yang membuatnya sangat penting bagi kesehatan manusia, karena konsentrasi tinggi vitamin C dan vitamin B2 dapat memiliki berbagai macam efek pada tubuh. Ini merupakan tambahan untuk serat makanan tingkat tinggi, seng, zat besi, fosfor, kalium dan berbagai macam vitamin dan mineral lainnya dalam jumlah yang lebih kecil. Bersama-sama, nutrisi ini membuat suplemen makanan yang sangat kuat, itulah sebabnya Winter Melon begitu banyak dibudidayakan dan dihormati di seluruh dunia. Sekarang, mari kita melihat lebih dekat beberapa manfaat kesehatan yang dapat diberikan oleh Winter Melon.

Fakta Gizi, Ukuran Penyajian: 100g

  • Air [g] 96.1
  • Energi [kkal] 13
  • Protein [g] 0,4
  • Total lipid (lemak) [g] 0,2
  • Karbohidrat, berdasarkan perbedaan [g] 3
  • Serat, makanan total [g] 2.9
  • Kalsium, Ca [mg] 19
  • Besi, Fe [mg] 0,4
  • Magnesium, Mg [mg] 10
  • Fosfor, P [mg] 19
  • Kalium, K [mg] 6
  • Sodium, Na [mg] 111
  • Seng, Zn [mg] 0,61
  • Vitamin C, total asam askorbat [mg] 13
  • Thiamin [mg] 0,04
  • Riboflavin [mg] 0,11
  • Niasin [mg] 0,4
  • Vitamin B-6 [mg] 0,04
  • Folat, DFE [µg] 5
  • Vitamin B-12 [µg] 0
  • Vitamin A, RAE [μg] 0
  • Vitamin A, IU [IU] 0
  • Vitamin D (D2 + D3) [ug] 0
  • Vitamin D [IU] 0
  • Asam lemak, total jenuh [g] 0,02
  • Asam lemak, total tak jenuh tunggal [g] 0,04
  • Asam lemak, total tak jenuh ganda [g] 0,09
  • Asam lemak, total trans [g] 0
  • Kolesterol [mg] 0

Sumber termasuk: USDA

Manfaat kesehatan dari Winter Melon

Manfaat kesehatan dari Winter Melon meliputi:

Menyehatkan Mata

Sejumlah besar penelitian telah mengaitkan masalah penglihatan dengan kekurangan riboflavin, lebih dikenal sebagai vitamin B2. Winter Melon juga memiliki kadar vitamin B2 yang sangat tinggi, lebih dari 11% dari kebutuhan harian Anda dalam satu porsi. Dengan meningkatkan jumlah vitamin B2 dalam sistem Anda, Anda dapat mengurangi kemungkinan gangguan mata, sementara antioksidan yang ditemukan di musim dingin membantu mengurangi stres oksidatif di retina dan degenerasi makula.

Melindungi Jantung

Dengan kadar kalium dan vitamin C yang tinggi, Winter Melon adalah pelindung yang kuat dan benar bagi kesehatan jantung. Potasium berfungsi sebagai vasodilator, artinya dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan melepaskan ketegangan di pembuluh darah dan arteri, membiarkan aliran darah lebih bebas. Ini membuatnya lebih sulit untuk mengembangkan atheroslcerosis, yang dapat memperburuk masalah jantung dan meningkatkan risiko penyakit jantung koroner. Selain itu, vitamin C secara langsung dikaitkan dengan berkurangnya kemungkinan stroke.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan lebih dari 19% kebutuhan vitamin C harian Anda dalam satu porsi, Winter Melon adalah pendorong sistem kekebalan yang kuat. Vitamin C dapat merangsang produksi sel darah putih, dan juga bertindak sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas dan mencegah mutasi sel kesehatan. Winter Melon juga mengandung seng dalam jumlah yang cukup, yang merupakan komponen penting lain untuk kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Menstimulasi Pertumbuhan & Pengembangan

Kebanyakan orang hanya menganggap vitamin C sebagai pendorong sistem kekebalan tubuh, tetapi kenyataannya, vitamin C melakukan sejumlah fungsi kunci dalam tubuh. Mungkin yang paling penting, itu adalah komponen dalam produksi kolagen, yang merupakan salah satu blok pembangun dasar sel, jaringan, otot, tulang dan pembuluh darah. Jika Anda masih dalam tahap perkembangan hidup Anda, atau pulih dari cedera / penyakit, Anda ingin vitamin C tingkat tinggi menyediakan bahan baku untuk pertumbuhan dan perbaikan. Winter Melon memberikan vitamin C itu dalam cara yang utama!

Membantu Pencernaan

Serat makanan adalah bagian penting dari setiap diet sehat, karena dapat mengoptimalkan pencernaan dan mencegah banyak masalah pencernaan yang tidak menguntungkan, termasuk sembelit, kembung, kram, wasir, dan gangguan perut pada umumnya. Serat makanan juga dapat meningkatkan efisiensi penyerapan nutrisi usus, bersama dengan mengurangi kadar kolesterol dalam sistem kardiovaskular!

Meningkatkan Tingkat Energi

Mengonsumsi nutrisi yang tepat adalah satu hal, tetapi bisa menggunakannya dengan benar adalah hal lain. Vitamin B2 berperan penting dalam metabolisme manusia, memastikan bahwa nutrisi diubah menjadi energi yang dapat digunakan. Seiring dengan banyak dampak lainnya pada keseimbangan hormon dan kesehatan, tingginya tingkat vitamin B2 yang ditemukan di Winter Melon membuat kita berfungsi dan menggunakan nutrisi secara efisien!

Meningkatkan Fungsi Kognitif

Tingkat signifikan zat besi yang ditemukan dalam Winter Melon menjadikannya solusi ideal untuk meningkatkan sirkulasi ke ekstremitas tubuh. Zat besi adalah komponen kunci dalam produksi sel darah merah, jadi ketika Anda memiliki lebih banyak zat besi, Anda memiliki sirkulasi darah segar, sehat dan beroksigen yang lebih baik. Ini berarti bahwa Winter Melon tidak hanya dapat melindungi dari gejala anemia, tetapi juga memastikan aliran darah yang tepat ke otak, yang dapat meningkatkan konsentrasi, fokus, dan daya ingat.

Mendetoksifikasi Tubuh

Dalam pengobatan tradisional, Winter Melon sering digunakan sebagai diuretik, yang dapat membantu mendetoksifikasi tubuh. Buang air kecil menghilangkan kelebihan racun, lemak, garam dan air dari tubuh, sehingga sayuran apa pun yang dapat menyebabkan detoksifikasi akan membantu hati dan ginjal Anda bekerja pada tingkat optimal.

Membantu menurunkan berat badan

Winter Melon sering dipuji sebagai alat penurunan berat badan, karena tinggi serat dan relatif rendah kalori. Sayuran populer ini akan membuat Anda merasa kenyang, sehingga mengurangi camilan di antara waktu makan dan makan berlebihan, tanpa mendorong asupan kalori Anda untuk hari itu di atas batas-batas tertentu. Campuran kaya mineral dan nutrisi juga meningkatkan pertumbuhan otot dan metabolisme yang lebih kuat, sehingga menambah efek penurunan berat badan.